Kamis, 14 Juni 2012

Cara Menghadapi Orang Sombong dan Angkuh

Kadang kita dibuat jengkel jika mempunyai sahabat atau teman yang suka sombong dan angkuh. Cara menghadapi orang sombong atau orang yang suka pamer tentu saja bukan dengan membalasnya dengan kesombongan, atau malah mencemooh dengan mengucapkan kata kata menghina padanya, namun sebagai sahabat yang baik tentu kita bisa berbesar hati menerima bermacam sifat yang dimiliki orang lain.

Kalau di tela'ah, mungkin saja dia bukan bermaksud menyombongkan diri, tapi yang dia fikir dengan menunjukkan kebolehannya di depan orang lain maka bisa menambah rasa percaya dirinya.

Jadi untuk menghadapi orang yang sombong dan memiliki kecenderungan suka memamerkan apa yang dia miliki, maka kita harus bisa tetap bersikap rendah hati dan dewasa. Jika dia merasa lebih tinggi, maka tidak ada salahnya kita sedikit merendah, tentu saja jangan sampai membuat dia merasa tersinggung.

Sebagai seorang sahabat kita harus bisa menerima apa saja kekurangan teman kita, termasuk dalam hal sifatnya yang mungkin tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Jika dia pamer dan angkuh, ada baiknya kita memberikan pujian, dengan begitu maka kita sudah selangkah lebih dewasa untuk bisa menerima sifatnya.

Walaupun kadang saat melihat orang yang berlebihan dalam sifatnya, tak jarang kita merasa panas dan ingin mencela. Namun mungkin saatnya berfikir balik, kalau kita mencelanya apakah kita juga lebih baik darinya?
sumber dijava

0 komentar:

Posting Komentar

setelah membaca artikel di blog ini,jangan lupa koment dan tinggal kan jejak nya ya fren,,,thank's dah mampir :)